Rapat Koordinasi dan Evaluasi SPBE Tahun 2022

Rapat Koordinasi dan Evaluasi SPBE Tahun 2022

Rapat Koordinasi dan Evaluasi SPBE Tahun 2022

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang Menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi SPBE Tahun 2022 yang bertempat di Hotel Puri Kayana. (08/07/22)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang Arif Rahman Hakim yang didampingi oleh Sekretaris Kominfo Ahmad Saifullah, Kepala Bidang E-Goverment Siti Rohmah dan Pranata Komputa Ahli Muda E-Goverment Ahmed Beiruni.

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik  (SPBE) merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE. Untuk memastikan pelaksanaan SPBE di pusat pemerintahan daerah harus selaras dengan prinsip terintegrasi dan terpadu.

Kadis Kominfo Arif Rahman Hakim juga menyampaikan "Kementrian Pan-RB bersama tim koordinasi SPBE nasional melaksanakan pemantauan pelaksanaan evaluasi SPBE setiap 2 tahun sekali untuk memastikan penerapan SPBE instansi pusat dan pemerintah daerah dilaksanakan secara berkelanjutan. Setelah kami melakukan rapat internal evaluasi SPBE tahun 2021 dari 47 indikator penilaian, ada 8 indikator hasil penilaiannya masih berada di level 2 (nilai kurang), selanjutnya ada 21 indikator penilaian sudah berada di level 3 (nilai cukup), dan ada 18 indikator penilaian sudah berada di level 4 dan level 5 (nilai baik)".

Rapat Koordinasi pada hari ini salah satunya meminta masukan, saran dan eviden dari rekan - rekan OPD terkait agar indikator penilaian evaluasi SPBE bisa berubah mendapatkan nilai yang lebih baik di tahun 2022 ini.