Peringati Harganas Hari Keluarga Nasional

Peringati Harganas Hari Keluarga Nasional

Peringati Harganas Hari Keluarga Nasional

Demi Penurunan Angka Stunting, Forkopimda Kota Serang Akan Menjadi Bapak Asuh Anak Stunting

Kota Serang, 07 Juli 2022

Hari Keluarga Nasional (Harganas)ke 29 diperingati di Kota Medan Sumatera Utara dan dilaksanakan juga secara virtual.

Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si hadir di ruangan Co Work Space Diskominfo Kota Serang untuk mengikuti perayaan Harganas ke 29 secara virtual.

Dalam perayaan tahun ini Pemerintah Indonesia fokus untuk pencegahan stunting yang sudah mencapai 24% dari data yang terkumpul.

Pemerintah Kota Serang juga sudah menyiapkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) untuk menekan angka stunting.

"Di kota Serang sudah dibuat 533 tim (TPPS) pendamping keluarga terdiri dari Bidan, Kader dan Penyuluh Keluarga Berencana (KB)" Ujar Syafrudin.

Pemerintah Kota Serang juga akan meneruskan target Pemerintah Indonesia tentang Bapak Asuh untuk anak stunting"

"Target tahun ini dibentuk Pemerintah Pusat itu Bapak Asuh dari TNI, Polri, PNS dan swasta. Sementara ini baru Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) kemudian nanti akan dibentuk dari PNS dan pengusaha" Sambung Syafrudin.

BKKBN Banten telah mengusulkan Bapak asuh anak stunting di Kota Serang baru dari Forkopimda yang beranggotakan Walikota Serang, Wakil Walikota H. Subadri Ushuludin, SH, Komandan Kodim 0602 Maulana Yusuf Kol. Inf. Susilo, S.Sos, Kapolres Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, dan Kepala Kejaksaan Negeri Serang AZHARI, S.H., M.H. Juga akan mengusulkan Kepala Bank BJB Serang Budiatmo Sudrajat.

Program Bapak Asuh ini akan memberikan dana peningkatan gizi sebesar kurang lebih Rp.400.000 perbulannya kepada anak yang terkena stunting selama enam bulan.