Peringatan HPN 2021

Peringatan HPN 2021

Peringatan HPN 2021

Serang, 9/02/2021- Walikota Serang H. Syafrudin Mengikuti acara Hari Pers Nasional yang ditayangkan melalui streaming youtube dan zoom meeting yang bertempatan di Dinas Komunikasi dan Informatika, turut Hadir untuk menemani Walikota Serang H. Syafrudin, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika W. Hari Pamungkas, dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Tendian, dan juga hadir dari media yaitu PWKS, PWI, SMSI.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Wali Kota Serang menilai bahwa insan pers telah dapat berkontribusi dalam pembangunan di Ibukota Provinsi Banten.

"Kehadiran insan pers bagi Pemkot Serang ini sangat luar biasa dalam membantu kaitan pembangunan," katanya seusai mengikuti perayaan HPN 2021 secara virtual, di Work Space Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang.

Wali Kota mengatakan, berangkat dari kontribusi pers yang luar biasa, pihaknya mengajak insan pers untuk bersinergi. Kritik-kritik yang membangun tentu sangat dibutuhkan, apalagi jika kritik yang diberikan diambah dengan solusinya.

"Kami berharap bisa bersinergi dengan insan pers. Tak hanya pada persoalan kritik, melainkan dapat pula membantu memberikan solusi," ujarnya.

Lanjutnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyampaikan bahwa Hari Pers Nasional ini hati bersejarah untuk memperkokoh eksistensi dan solidaritas institusi pers nasional,” Tanggal 09 Februari 2021 merupakan hari bersejarah bagi insan pers dan juga menjadi kesempatan untuk memperkokoh eksistensi dan sekaligus soliditas institusi pers”, ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sementara itu, Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan bahwa insan pers ini mempunyai peran yang penting di Kota Serang,” jadi segala upaya yang kaitannya dengan program yang ada di Kota Serang tanpa insan pers tidak ada apa apanya karena masyarakat akan tahu, melihat, dan menginspirasi tentunya dari insan pers”, ucap Walikota Serang H. Syafrudin kepada awak media.

Walikota Serang H. Syafrudin juga berharap sinergi insan pers dengan pemerintah agar ditingkatkan,” kami berharap sinergi insan pers dengan pemerintah agar ditingkatkan bukan hanya mengkritik kinerja pemerintahan saja melainkan dapat juga memberikan solusi”, ungkap Walikota Serang H. Syafrudin.