Penyusunan RKA 2023

Penyusunan RKA 2023

Penyusunan RKA 2023

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang Gelar Kegiatan Internal melalui PEP (Perencanaan Evaluasi Pelaporan) Penyusunan RKA 2023 di Flamengo Hotel (13/07/22).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Arif Rahman Hakim) didampingi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Ahmad Saifullah) serta narasumber IRBAN 1 Inspektorat (Cecep).

Narasumber IRBAN 1 Inspektorat Kota Serang (Cecep) menjelaskan bahwa "dalam proses penyusunan RKA-SKPD ada dua. pertama RKA-SKPD dibuat oleh satuan kerja perangkat daerah selaku pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran yang mengacu kepada nota kesepakatan KUA serta PPAS antara pemerintah kota serang dan dprd kota serang dengan memperhatikan tugas pokok dan fungsi. kedua SKPD selaku pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran dalam proses penyusunan RKA-SKPD menggunakan bantuan tools/media APLIKASI SIPD".

Selain menjelaskan tentang proses penyusunan pada kesempatan itu juga Narasumber menjelaskan tentang DPRK (Daftar Rincian Program dan Kegiatan), Mekanisme Penyusunan RKA,dan Teknis Penyusunan RKA.i