Penyusunan Rencana Kerja Anggaran 2022

Penyusunan Rencana Kerja Anggaran 2022

Penyusunan Rencana Kerja Anggaran 2022

Diskominfo kota serang mengadakan penyusunan rencana kerja anggaran perangkat daerah 2022 pada hari kamis tanggal 30 September 2021 bertempat di hotel wisata baru taman sari,serang .

Dalam dokumen rencana pembangunan daerah di jelaskan RPJPD dilaksanakkan melalui RPJMD ,RPJMD dijabarkan kedalam SKPD dan di terjemahkan kedalam RKPD . Arsitektur dokumen perencanaan pembangunan daerah sebagai berikut : RPJPD dilaksanakan melalui RPJMD; RPJMD dijabarkan kedalam Renstra SKPD dan diterjemahkan kedalam RKPD; RPJMD menjadi dasar pencapaian kinerja daerah jangka menengah yang dilaksanakan melalui Renstra SKPD; Keberhasilan pencapaian visi & misi kepala daerah ditentukan oleh keberhasilan pencapaian visi & misi Renstra SKPD;  Seluruh program selama lima tahun seluruh Renstra memedomani program prioritas dalam RPJMD;  RPJMD dilaksanakan melalui RKPD;   Renja SKPD menerjemahkan program prioritas (RKPD) kedalam kegiatan prioritas;  RKPD sebagai Dasar penyusunan RAPBD;  Realisasi (triwulan) DPA-SKPD menjadi dasar pengendalian (hasil) RKPD dan Renja SKPD.

Dalam acara penyusunan rencana kerja anggaran perangkat daerah 2022 di bagi menjadi 3 yaitu . program prioritas ,program unggulan, dan juga program mendesak .

Untuk program unggulan 2022 yaitu pengembangan serang smart city ,yaitu pengembangan TIK dan E-Gov infrastruktur pelayanan dan penyediaan informasi pasar kerja online pengembangan fitur aplikasi ketenagakerjaan dan singkronisasi aplikasi dengan pemerintahan kota serang dan provinsi Banten.  (MH)