Penyusunan Laporan Keuangan 2020

Penyusunan Laporan Keuangan 2020

Penyusunan Laporan Keuangan 2020

Serang, 19/03/2021 - Penyusunan Laporan Keuangan 2020

Penyusunan Laporan Keuangan 2020 Diselanggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang Bertempat di Hotel Wisata Baru Kota Serang.

Pada penyelenggaraan ini sudah mengikuti protokol kesehatan yang sah.

Pembukaan Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfo Tendean, S.Pd, SH, M.Si

Pada penyelenggeraan tersebut turut mengundang narasumber dari BPKAD Kota Serang. H. Asep Saprudin, SE, MM, Ak (Kabid Akuntansi) dan Raudah. S.STP. M.Si (Kabid Anggaran).

Kabid Anggaran Raudah. S.STP. M.Si menjelaskan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) merupakan kewajiban Pemda untuk menyediakan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi yang dilakukan oleh Pemda selama satu periode pelaporan.

Terutama sekali ditujukan untuk membandingkan realisasi pendapatan dan belanja dengan anggaran yang telah ditetapkan, menilai kondisi keuangan, menilai efektivitas dan efisiensi pemerintah daerah dan membantu menentukan ketaatannya terhadap peraturan perundang-undangan.

Laporan Keuangan memiliki karakteristik yang menjadi ukuran-ukuran normatif dan perlu diwujudkan dalam informasi akuntansi sehingga dapat memenuhi tujuannya. Karakteristik-karakteristik tersebut.