Pelatihan Paskibra Hari Ulang Tahun Ke 76 Republik Indonesia Tingkat Kota Serang

Pelatihan Paskibra Hari Ulang Tahun Ke 76 Republik Indonesia Tingkat Kota Serang

Pelatihan Paskibra Hari Ulang Tahun Ke 76 Republik Indonesia Tingkat Kota Serang

Walikota Serang H.Syafrudin menghadiri Pembukaan Pemusatan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Hari Ulang Tahun Ke 76 Republik Indonesia Tahun 2021 di Hotel Puri Kayana, Senin (9/8).

 

Dalam sambutannya Syafrudin mengapresiasi kegiatan pendidikan / latihan paskibraka ini, dengan harapan semoga menjadi moment untuk mempersiapkan pelaksanaan pembentukan Pasukan Pengibaran dan Penurunan Bendera Copy Pusaka Tingkat Kota Serang tahun ini. “Pelaksanaan pendidikan ini diharapkan agar memberikan pemahaman dasar kepemimpinan bagi pemuda agar terbentuk rasa jiwa nasionalisme melalui wadah pasukan pengibar copy pusaka Kota Serang.  Semoga kita lebih meningkatkan peran serta pemuda dalam membentuk jiwa nasionalisme.” Kata Syafrudin   

 

Dalam kesempatan yang sama ketua panitia pelatihan Paskibraka Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Yoyo Wicahyono mengatakan tujuan penyelanggaraan pelatihan tersebut guna menumbuhkan persatuan bangsa kalangan generasi muda dan membetukan karakter pemuda yang kuat beriman dan takwa kepada Tuhan sehingga menjadi pemuda yang memiliki akhlak dan moral yang mulia serta turut berperan mendukung program pemerintahan pusat dan daerah.

 

Perlu diketahui sebanyak 350 siswa-siswi SMA se-Kota Serang mengikuti seleksi dan terpilih 8 orang untuk tingkat Provinsi, 54 orang tingkat Kota Serang dan 1 orang putri dari Kota Serang berhasil lolos ke Istana Negara untuk mewakili Provinsi Banten.

 

Pada kondisi pandemi covid – 19, seluruh calon paskibraka yang terpilih sudah menjalani swab dan vaksinasi. Serta selalu menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. (FR)