KUPI Kupas Aspirasi Bersama PWI Kota Serang

KUPI Kupas Aspirasi Bersama PWI Kota Serang

KUPI Kupas Aspirasi Bersama PWI Kota Serang

Serang, 04/03/2021 - Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kota Serang menggelar diskusi bersama Asisten Daerah 1, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang serta para tamu yang dihadiri oleh para insan pers di Kota Serang di Kantor PWI Kota Serang.

Asisten Daerah I Anton Gunawan menyampaikan bahwa Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ipiyanyo memiliki  konsep brandshine terkait penataan optimalisasi sampah yang berada di daerah Cilowong Kota Serang.

Lanjutnya, Asisten Daerah I Anton Gunawan juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Serang Sudah melakukan penanda tanganan MoU dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang terkait 14 bidang.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Ipiyanto menyampaikan bahwa saat melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Serang, masyarakat Kota Tangerang Selatan juga ada yang tidak setuju dan tidak bisa menerima kerjasama dengan Pemerintah Kota Serang terkait MoU, khususnya kerjasama pengelolaan sampah, karena uang kompensasi yang di berikan kepada Pemerintah Kota Serang jumlahnya cukup besar.

Disampaikan juga oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Ipiyanto bahwa dia sudah memberitahukan kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan terkait MoU agar segera di tindak lanjuti atau dipercepat  kerja samanya bersama Pemerintah Kota Serang.

Kepada semya peserta diskusi Ipiyanto juga menjelaskan bahwa masalah sampah ini bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Dinas Lingkungan Hidup saja tetapi ini juga menjadi tanggung jawab bersama dari masyarakat.

Terakhir, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa di Bidang Diseminasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang Memiliki Program "Serang Talks" dan program ini akan membahas tentang apa saja yang ada di Kota Serang termasuk sosialisasi terkait Kerjasama Pemerintah Kota Serang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan tentang pengolaan sampah di Cilowong.