Bidang Statistik Gelar FGD Satu Data Kota Serang

Bidang Statistik Gelar FGD Satu Data Kota Serang

Bidang Statistik Gelar FGD Satu Data Kota Serang

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang melalui Bidang Statistik gelar FGD Satu Data Kota Serang 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Flamengo. (26/7/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang Arif Rahman Hakim dengan pembukaannya beliau menjelaskan bahwa " Pada proses berjalannya sikondang terdapat beberapa kendala yaitu mengenai pengumpulan data dari opd".

Beliau juga menambahkan bahwa SIKONDANG di tahun 2021 dari 33 OPD terdapat 13 OPD saja yang mengumpulkan datanya ke diskominfo. Diantaranya : Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kecamatan Serang, Kecamatan Cipocok, Kecamatan Kasemen, Kecamatan Taktakan, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik.

Beraharap para OPD agar semua data sudah terkumpul, Dalam FGD ( Focus Group Discussion) ini membahas mengenai standar sturktur data dari setiap OPD untuk memenuhi kebutuhan data di Lingkungan Pemerintah Kota Serang termasuk sebagai dasar data pada program satu data Indonesia. Sesuai Perpres NO 38 Tahun 2019, satu data Indonesia dimaksudkan untuk mengatur penyelenggaraan tata kelola data yang dihasilkan oleh Instansi Pusat dan Instansi Daerah untuk mendukung Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan.