Artikel

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA UNIVERSITAS TERBUKA DENGAN PEMERINTAH KOTA SERANG

    Dibaca 45 kali

Serang, 19/03/2019  Universitas Terbuka (UT) melaksanakan kegiatan sosialisasi program dan bersamaannya penandatangan MOU dengan pemerintah Kota Serang yang mana dihadiri langsung oleh Walikota Serang Syafrudin, Seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah di Wilayah Kota Serang yang dilaksanakan di Hotel Flamengo pagi tadi.

Pada pembukaan kegiatan acara tersebut, Muzammil sebagai Wakil Rektor 2 UT memaparkan dan menyampaikan tema kegiatan yaitu ‘Peningkatan SDM dan Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi di Wilayah Kota Serang, Melalui Pendidikan Jarak Jauh Modern dalam Era Reformasi Industri 4.0’.

“Untuk meningkatkan APK dengan nilai 31.4 di Indonesia, UT menyambut kerjasama dengan pemerintah kota serang melalui keunggulan fleksibilitasnya, kami harap MOU bener-benar bisa terorganisir, sehingga sdm pemerintah kota serang meningkat” tuturnya.

Adapun Syafrudin dalam sesi sambutannya menyampaikan berterima kasih kepada seluruh jajaran UT dengan kesepakatan yang terjalin serta berpesan kepada seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah di Wilayah Kota Serang.

Saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pimpinan UT atas kesepakatan ini, ini merupakan tanggung jawab bersama, pertama kita ingin sdm birokrasi sebagai awal untuk masuk ke revolusi. Kami berharap semua opd, camat dan lurah untuk bisa sama-sama membangun sdm di jajaran birokasi kita" pesannya.

Dilanjutkan juga sharing session yang dipadu oleh Wiwi Laras Wijayanti sebagai tutor UT sekaligus Kabid Diserminasi Diskominfo Kota Serang yang mana Syafrudin menyampaikan alasannya dengan menggandeng ut dalam kegiatan tersebut.

"Kota Serang masih perlu peningkatan sdm, ut salah satu ke istimewaanya yang bisa belajar dirumah melalui teknologi, paling tidak birokasi kita lulusan sarjana dan akan merambah ke masyarakat. Ini langkah efektif untuk bisa birokrasi kita untuk belajar di ut" paparnya.