Artikel

PELAYANAN ITSBAT NIKAH

    Dibaca 33 kali

Serang, Selasa (19/03). Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) bekerjasama dengan Pengadilan Agama Kota Serang, Kemenag Kota Serang dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyelenggarakan Kegiatan Pelayanan Itsbat Nikah yang bertempat di Lobby Gedung Lama Pemerintah Kota Serang.

Dalam sambutannya Ketua IKI KH. Saefullah Maskum menjelaskan tujuan dari kegiatan ini yaitu mendata dan memfasilitasi dokumen pernikahan kepada pasangan suami istri yang tidak memiliki dokumen pernikahan tetapi sesuai dengan persyaratan dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pada sesi selanjutnya H. Syafrudin menyampaikan kegiatan ini merupakan Program Pemerintah Pusat yang dilaksanakan oleh IKI, Pemerintah Kota Serang insya allah 2020 akan menganggarkan untuk masyarakat yang belum memiliki dokumen pernikahan untuk mengikuti itsbat nikah ini sehingga masyarakat yang tidak mampu atau tidak memiliki biaya dapat mengikuti Itsbat Nikah ini.

Pada sesi selanjutnya H. Syafrudin didampingi oleh Kepala Disdukcapil Ipiyanto, Ketua IKI KH. Saefullah Maskum, Kepala Kemenag Kota Serang H. Kosasih dan Kepala Pengadilan Agama Serang Dalih Efendi menyerahkan Dokumen Pernikahan kepada 6 pasang suami istri yang telah melaksanakan Itsbat Nikah tersebut.