Artikel

DEKLARASI KAMPANYE DAMAI PADA PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

    Dibaca 30 kali

Serang, Sabtu (23/03). Wakil Walikota Serang H. Subadri Usuludin menghadiri dan membuka Acara Deklarasi Kampanye Damai pada Pemilu Serentak tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Serang bertempat di Cafe D'Wiza.

Ddklarasi ini dihadiri oleh Wakil Walikota Serang H. Sunadri Usuludin, Ketua DPRD Kota Serang H. Namin, Ketua KPU Provinsi Banten, Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran, Ketua Bawaslu Kota Serang Faridi, Forkopimda, Ketua Seluruh Partai Politik Se-Kota Serang, para Peserta Pemilu Se-Kota Serang dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dalam sambutan Ade Jahran Menyampaikan tujuan Deklarasi ini yaitu bagaimana menciptakan pemilu ini berjalan dengan damai dan menghasilkan pemimpin yang didambakan dan mengajak kepada masyarakat untuk mengikuti pesta demokrasi ini dengan ikut andil dalam pemilihan nanti dikarenakan pada tahun 2018 jumlah partisipasi pemilih baru sampai 67 persen dan diharapkan pada pemilu 2019 ini angka partisipasi pemilih di Kota Serang mencapai minimal 77.5 persen.

Deklarasi ini bukanlah menjadi sekedar seremonial tetapi lebih kepada bagaimana meneguhkan dan memaknai pentingnya kampanye damai, aman, tertib dan lancar walaupun berbeda pilihan.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh anggota KPU Provinsi Banten Iin Rohimah, dalam sambutannya rohmah menyampaikan bahwa deklarasi ini merupakan suatu hal yang sangat penting karena kampanye Kabupaten/Kota salah satu pendidikan bagi masyarakat bagaimana kita bisa menampilkan/menyuguhkan visi misi dan citra diri sehingga membuat masyarakat bersama-sama mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan damai.