Artikel

GRAND FINAL “BINTANG SAINS 2019” TINGKAT KOTA SERANG

    Dibaca 40 kali

Serang, 25/03/2019 - Wakil Walikota Serang Subadri Ushuluddin menghadiri acara babak final penentuan Bintang Sains 2019 tingkat Kota Serang yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Serang, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Serang, Perwakilan Regional Bank BJB, Primagama serta seluruh guru yang berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan tersebut.

Pada pembukaan perlombaan, Marshudi sebagai Direktur Radar Banten memaparkan jumlah angka partisipasi sekolah dan jumlah peserta yang ikut pada pelombaan Bintang Sains 2019 tingkat Kota Serang.

“Jumlah partisipasi 235 sekolah, baik negeri maupun swasta dan total seluruh siswa kelas 4-5 yang ikut dari masing-masing sekolah sebanyak 2097 siswa. Adapun setelah disaring pada perlombaan hingga saat ini sejumlah 110 siswa yang masuk grand final dan di dominasi oleh kecamatan serang” tuturnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Serang Ahmad Zubaidillah juga menyampaikan dan memberikan semangat kepada siswa dan guru sekolah. “Ini momen yang baik untuk mengukur kemampuan, oleh karena itu bapak dan ibu guru untuk bisa memperdalam pelajaran Matematika & IPA untuk siswa kita disekolah” pesannya.

Disampaikan juga oleh Subadri Ushulludin sebelum memberikan piala Bintang Sains 2019 pada akhir acara, dalam sambutannya berterima kasih kepada Radar Banten dan harapannya tentang kualitas pendidikan.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada radar banten semoga semakin baik & meningkatkan kualitas. Ini menjadi motivasi untuk dipertahankan dan ditingkatkan serta berharap kualitas pendidikan di kota serang semakin maju serta siswa peserta akan semakin banyak untuk tahun depan” terangnya.

Adapun hasil dari Grand Final Bintang Sains 2019 tingkat Kota Serang sebanyak 3 pemenang yaitu, Juara 1 Muhammad Sabil dari SD Al-Azhar 10 Kota Serang, Juara 2 Ratu Utami Dewi dari Al-Azhar 10 Kota Serang dan Juara 3 Adelia Nurul Al-Hasanah dari SDIT Al-Izzah Kota Serang.

Pada akhir acara, ditutup dengan pemberian hadiah dan foto bersama serta bagi juara Bintang Sains 2019 tingkat Kota Serang mendapat kesempatan untuk study tour dengan mengunjungi Negera Singapura dan Malaysia.