Artikel

PENINGKATAN PERAN MASYARAKAT DALAM PENGEMBANGAN DESA ATAU KELURAHAN SIAGA AKTIF MELALUI PENDEKATAN P

    Dibaca 31 kali

Serang, 26/03/2019 - Walikota Serang Syafrudin ikut menghadiri acara Kegiatan Peningkatan Peran Masyarakat dalam Pengembangan Desa atau Kelurahan Siaga Aktif Melalui Pendekatan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang bertempat di Le Dian hotel pagi tadi.

Toyalis sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang yang ikut menghadiri acara tersebut menyampaikan peran pengembangan Desa atau Kelurahan siaga aktif melalui pendekatan program germas dan jumlah kelurahan yang sudah aktif.

"Desa atau lurah siaga aktif ini upaya bidang kesehatan berbasis masyarakat di posyandu agar masyarakat mudah mengakses untuk pelayanan aktif. Adapun 19 kelurahan yang sudah aktif dan diharapkan bisa bertambah serta bisa mengevalusikan kembali" jelasnya.

Adapun Syafrudin mengatakan sosialisasi ini harus dikembangkan dengan memberikan contoh kepada masyarakat dan harapannya pembangunan dapat ditingkatkan.

"Program germas merupakan tanggung jawab kita bersama. Kami berharap, untuk dapat mendengarkan langsung baik kesehatan & lingkungan kita, pembanguanan harus ditingkatkan dengan membangun desa & kelurahan aktif" pesannya.