Artikel

WALIKOTA KUKUHKAN 35 ANGGOTA KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM)

    Dibaca 35 kali Rencana Strategis

 

SERANG – Selasa (26/03/19) Walikota Serang Syafrudin resmi kukuhkan 35 anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Serang periode tahun 2019 - 2021, di salah satu hotel Kota Serang. Kemudian KIM disiapkan sebagai penyambung informasi program-program Pemkot Serang untuk masyarakat

KIM meliputi warga biasa, divisi usaha, pewarta warga, sahabat anak dan lainnya ini dibentuk untuk memberikan informasi kepada masyarakat paling bawah, terkait program yang saat ini di jalankan oleh pemerintahan kota serang di bawah kepemimpinan Syafrudin – Subadri, maupun sebaliknya informasi dari bawah yang di sampaikan ke atas.

Dalam sambutannya, syafrudin mengatakan, KIM bukan hanya dibentuk di Kota Serang, tapi sudah Nasional. “Saya berharap, semoga KIM ini bisa bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun Kota Serang dengan memberi informasi kepada masyarakat paling bawah," ujarnya.

Syafrudin berharap dengan adanya KIM ini bisa mempermudah kinerja pemerintah daerah (Pemda) Kota Serang, dan bisa cepat dalam mengatasi masalah-masalah yang ada dikalangan paling bawah, dengan begitu pemkot akan mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat dan begitu pula masyarakat akan dapat mengetahui program-program pemerintah.

"Jadi informasi apapun harus tahu, umpamanya sesuai dengan kota serang masih banyak kekurangan dan kelemahan Pekerjaan Rumah (PR). Memang Kota Serang ini tidak sama dengan kota lainnya yang punya modal. Kita masih belum dewasa dan perlu bimbingan dari orang tua yakni Kabupaten Serang," sambungnya.

Sementara itu, Ketua KIM Kota Serang Wiwi Laras Wijayanti mengatakan, siap membantu Pemkot Serang melakukan pembangunan dengan cara memberikan informasi kepada mayarakat terkait masalah pendidikan, sosial dan kemiskinan. "Ada 35 anggota resmi dikukuhkan oleh Walikota Serang, Dalam hal ini kita akan memberikan informasi kepada masyarakat yang berimbang, edukatif kepada masyarakat," ujar Wiwi dalam sambutanya.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Serang W Hary Pamungkas mengatakan, setelah pelantikan ini, KIM harus membuat program kerja selama satu tahun kedepan, agar program tersebut bisa terukur oleh pihaknya. "Harus membuat program kerja supaya output nanti ke masyarakat bisa keukur," pungkasnya. (Adv-Kominfo)