Artikel

WALIKOTA SERANG RESMIKAN LOUNCHING GISA

    Dibaca 37 kali

Serang, Rabu (27/02). Walikota Serang meresmikan Lounching GISA di Kota Serang Provinsi Banten.
GISA merupakan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan yang bermaksud menuju sistem pelayanan Disdukcapil Go-Digital dan diharapkan gerakan ini dapat memingkatkan prilaku tertib administrasi kependudukan yang diperlukan oleh seluruh masyarakat di Kota Serang.
hal yang menjadi fokus dari GISA ini yakni program kesadaran kepemilikan dokumen kependudukan sejak dini dan melaporkan segala bentuk perubahan atau pristiwa penting seperti lahir, mati, menikah ataupun merubah tingkat pendidikan.
Dalam hal tersebut GISA mengeluarkan KIA yaitu Kartu Identitas Anak yang bertujuan agar anak-anak dibawah umur dapat memiliki dokumen kependudukan sejak dini.

Dalam sambutannya H. Syafrudin manyampaikan bawasannya kita sebagai birokrasi pelayan masyarakat tentang Administrasi kependudukan tentunya kami berharap dengan adanya lounching GISA ini diterapkan oleh Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui Kepala Kelurahan dan Kepala Kecamatan.

Padasaat bersamaan H. Sfayrudin didampingi oleh Kadis Disdukcapil Kevin Harinusa dan perwakilan dari Dirjen pencatatan Sipil meresmikan acara lounching dengan menekan tombol Sirine dan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU dengan beberapa OPD di Kota Serang dan Pihak Vertikal lainya.