Artikel

Diskominfo Sosialisasikan Keamanan Informasi

    Dibaca 65 kali Keamanan Informasi

Sebagai instansi pemerintah yang telah memanfaatkan kemajuan teknologi dan komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang menyadari perlu adanya manajemen pengamanan informasi di lingkungan Pemerintah Kota Serang. Keamanan informasi pada era Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) itu penting.

 

Menimbang pada hal tersebut di atas maka keamanan informasi telah menjadi masalah yang mendasar, khususnya untuk pemerintahan yang saat ini telah berbasis elektronik. Peningkatan kesadaran keamanan informasi dan komunikasi di lingkungan Pemerintah Kota Serang dibutuhkan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu perlu dilakukan pengenalan tentang Keamanan Informasi. Dengan ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kota menggelar Sosialisasi Tentang Keamanan Informasi (13/11) di Hotel Wisata baru dengan mengundang 40 orang pegawai yang menangani masalah TIK di masing-masing OPD di lingkungan Pemkot Serang.

 

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Drs.Nanang Saefudin,M.Si bertujuan untuk meningkatkan pemahaman seluruh pegawai tentang pentingnya keamanan informasi dengan narasumber antara lain W.Hari Pamungkas,S.STP,M.Si selaku Plt. Kepala Dinas Kominfo dengan materi Kemanan Informasi, Persandian dalam Pengaman Informasi oleh Herry Siswanto Kasi Tata Kelola Kemanan Informasi dan Persandian, Manajemen Keamanan Informasi oleh Aminudin, Kemanan Komputer oleh Imamudin,S.Kom Kasi Layanan TIK.