Artikel

Operator RABEG Siapa Layani Aduan Warga

    Dibaca 20 kali Aplikasi RABEG

Diskominfo Kota Serang melalui Bidang Layanan E-Government mengadakan Pelatihan Sumber Daya Manusia tentang pengoperasian pengelolaan layanan aduan masyarakat aplikasi RABEG (Reaksi Atas Berita Warga). Sebanyak 33 Operator RABEG dari seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Serang kembali dilatih agar mampu mengoperasikan RABEG secara efektif dan efesien, sehingga setiap aduan, saran, keluhan, opini warga Kota Serang dapat ditindaklanjuti dengan baik. Acara yang dibuka secara resmi oleh Kadis Kominfo Kota Serang Drs.H.Hamsin,M.Si ini bertempat di Regal Raya Cottage-Anyer yang menghadirkan pemateri/narasumber yaitu Tenaga Ahli IT, Zainul Furqon,S.Kom, Sekdis Kominfo W.Hari Pamungkas,S.STP,M.Si, Kabid Layanan E-Government, Tb.A.Teguh.P,S.STP,MM.

 

Selain itu, untuk menyerap kebutuhan dan aspirasi masyarakat mulai saat ini saluran kebutuhan tersebut telah diberikan oleh Pemkot Serang kepada masyarakat melalui aplikasi layanan aduan masyarakat (RABEG). Tidak hanya menampung aduan dan saran tetapi aplikasi RABEG ini juga sebagai sarana komunikasi digital antar Pemerintah dengan masyarakat secara langsung.

 

Disampaikan oleh Kadis Kominfo Drs.H.Hamsin.M.Si fokus yang harus dicapai dari penerapan teknologi informasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga Kota Serang yang diberikan oleh Pemerintah Kota Serang untuk pemenuhan kebutuhan warganya, baik kebutuhan sarana dan prasarana umum yang memadai maupun pelayanan publik terhadap masyarakat.

 

0a1537af-72b7-4a65-8148-d4d31b6d48c3